div id='fb-root'/>

Ads Header

Come to Join us

Senin, 28 November 2011

BlankOn OS

 Hay kawan gue kenalin nie salah satu OS baru yang telah dirilis pada tanggal 17 Agustus 2011yaitu Blankon Patimura 7. ini merupakan OS yang telah di kembangkan oleh anak-anak bangsa yang keluaran ke . sebelumya juga ada versi di bawahnya. dan OS ini merupakan OS yang sudah terkenal di luar negeri. Banyak orang luar indonesia juga yang memakai OS ini. yang gue senengi dari OS yang berasal dari Linux ini adalah tidak mengenal namanya Virus. jagi g perlu kawatir kalo kena Virus.

Meskipun turunan Ubuntu, namun BlankOn 7.0 Pattimura pada catatan rilisnya masih mendukung komputer dengan spesifikasi minimal yang memiliki prosesor 500 MHz dan memori 512 MB RAM

Kali ini blangon yang gue tunjuin ada kalian adalah Blankon Patimura 7. dan berikut beberapa vitur yang baru di sini

 
Yang Baru di BlankOn 7.0 Pattimura:
BlankOn 7.0 Pattimura  mempunyai beberapa fitur aplikasi yang memudahkan Anda untuk membantu pekerjaan setiap hari, menikmati hiburan, behubungan melalui fasilitas internet sampai aplikasi pendidikan.

  • Aksara Nusantara
    Pattimura mendukung enam jenis '''Aksara Nusantara''', yaitu aksara Bugis, Batak Toba, Bali, Sunda, Rejang dan Jawa. Aksara-aksara ini adalah aksara khas daerah yang terdapat di daerah Indonesia. Aksara Rejang dan Jawa merupakan penambahan terbaru di versi ini.
  • Kamus cepat Stardict
    Pattimura menyediakan Kamus Stardict yang mendukung penerjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris. Terjemahan lain yang disediakan melalui Lumbung Paket BlankOn adalah Bahasa Sunda Ke Indonesia dan Bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia, Kamus Besar Bahasa Indonesia, serta Tesaurus Bahasa Indonesia.
  • Peramban web Chromium
    Pattimura menyertakan peramban web Chromium versi 15 untuk akses cepat ke website kesukaan Anda. Ringan, mudah digunakan dan aman dan sudah mendukung HTML5.
  • Pemutar lagu Exaile
    BlankOn mendukung penuh terhadap dunia hiburan dan dunia desain grafis, Anda bisa menikmati menonton film, mendengarkan musik serta melakukan desain grafis dengan perangkat lunak bebas/terbuka seperti gimp, Inkscape, dan sebagainya.
  • Modem USB flip-flop
    Akhir-akhir ini sedang booming modem USB flip-flop di mana para pengguna takut jika usb modem mereka tidak terdeteksi di berbagai macam distribusi Linux. BlankOn 7.0 Pattimura mendukung beragam model dan merek modem USB yang beredar di tanah air sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir. Tancap modem dan Anda siap berselancar di Internet dengan BlankOn 7.0 Pattimura.
  • Album foto Shotwell
    BlankOn 7.0 Pattimura menyediakan program album foto Shotwell yang memudahkan Anda dalam mengatur puluhan bahkan ratusan ribu foto digital dalam komputer Anda. Anda dapat dengan mudah pula mengirim foto-foto tersebut ke layanan album foto populer di Internet baik Flickr, Facebook, maupun Picasa.


kalian bisa sedot di bawah ini


Download Blangon Patimura 7 32 bit

Download Blangon Patimura 7 64 bit



Bisa juga kalian buka websitenya DISINI

0 komentar:

Posting Komentar